Blog tentang berbagai bisnis, artikel wiraswasta, bisnis rumahan, bisnis sampingan, berbagi pengalaman, ide, tips, dan strategi seputar bisnis.

Senin, 21 April 2014

Bisnis Jasa Pembuatan Website Makin Moncer

Peluang Bisnis Jasa Pembuatan Website

Bisnis Jasa Pembuatan Website

Ingin memulai bisnis dengan modal terbatas? Tampaknya pelayanan bikin web dapat menjadi puilihan yang tepat. Hanya bermodal keahlian dalam mendesain web dan memahami seluk beluk dunia IT, membeli domain, hosting, dan satu buah jaringan internet, seseorang dapat meraup keuntungan yang terbilang cukup besar hingga 80% dari omset. Prospeknya pun  bisa dikatakan sangat menggiurkan, mengingat semakin banyak pelaku bisnis, baik individu maupun perusahaan yang ingin menjual dan memasarkan produknya via dunia maya. Di sinilah seorang web developer atau web designer dapat menyasar market yang masih sangat terbuka lebar. 

Peluang Bisnis Jasa Pembuatan Website. Efektivitas internet sebagai media komunikasi yang bersifat global, membuat semakin banyak orang yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk berbagai macam keperluan. Biaya yang terbilang lebih murah, serta efektifitas dan efisiensi pemasaran/ promosi melalui web dibandingkan media lain membuat banyak perusahaan termasuk dari kalangan UKM yang kini menggunakan pelayanan web developer dalam pelayanan web.
Meskipun banyak web gratis, namun pelayanan web berbayar tetap prospektif, terutama bagi perusahaan yang berbadan usaha. Melalui web, sebuah perusahaan akan memiliki ciri tertentu dan meningkatkan prestige pemilik web. 
Untuk terjun ke dalam bisnis internet ini tidaklah repot, hanya bermodal keahlian dan kemauan, seseorang bias merasakan lahan emas usaha pembuatan website. Bahkan tanpa latar belakang pendidikan dan keahlian men-design sebelumnya, seseorang bias berkecimpung dalam usaha ini.
Jenis Layanan Web. Saat ini web dipergunakan oleh hamper semua kalangan baik perorangan maupun perusahaan. Baik hanya sekadar untuk memperkenalkan usaha maupun untuk menjual produk. Bukan hanya web berbayar yang dapat dilayani membikinnya, bahkan blog gratis pun bias didesain oleh seorang yang berkecimpung dalam pelayanan bikin web. Saat ini permintaan paling banyak untuk web professional. layanan web yang paling laris adalah web professional karena banyak sekali perusahaan yang ingin dikenal secara global dan melakukan aktivitas perusahaan secara online melalui internet.  Ketika telah berkecimpung dalam pelayanan bikin web, seorang web developer tidak hanya bertanggung jawab untuk ,e,buat sebuah web, namun juga bertanggung jawab untuk dapat mempresentasikan apa yang diinginkan oleh klien.
Dalam hal ini, harga bikin web bisa sangat bervariasi mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp.50 Juta. Yang membuat harga tersebut berbeda terletak pada konsep karena bikin web harus benar-benar memahami dan mendalami visi dan misi kliennya tersebut sehingga ia mampu membuat web yang komunikayif namun tetap memiliki tampilan yang menarik. 
Peralatan. Saat ini, bikin sebuah web tidak lagi menjadi sesuatu yang sulit untuk dikerjakan. Seorang web developer tidak harus menyusun satu persatu bahasa pemograman untuk membuat sebuah web jarena semakin banyak software yang menyusun bahasa PHP, mySQL, software untuk mengedit dan mendesain tampilan web, software untuk membuat kerangka web, sehingga seorang web developer hanya tinggal menempel-nempelkan dan mendesain saja untuk membuat web yang interaktif dan komunikatif.
Demikian pula, peralatan dan modal yang dibutuhkan tidaklah besar. Tidak lebih dari Rp. 5 juta, seseorang sudah bisa memulai usaha ini. Modal tersebut digunakan untuk membeli satu buah komputer/ laptop dan jaringan internet, domain, dan hosting. Bahkan modal bisa dibawah Rp. 5 juta bila sudah memiliki computer sendiri.
Pemasaran dan Persaingan. Untuk mengatasi persaingan ini, seorang web developer harus mementingkan service karena dalam usaha yang lebih mengandalkan pelayanan, service menjadi sesuatu yang sangat penting. Tidak hanya sebatas membuat web sampai selesai dibuat namun dia juga akan memantau web yang sudah berjalan (maintenance web) seperti update data, agenda dan lainnya.
Sementara untuk memasarkan usaha yang berbasis internet ini, ada dua cara yang dapat dilakukan offline dan inline. Secara online pertama-tama harus membuat web sendiri, kemudian menggunakan pelayanan SEO agar situs atau blog kita dapat menempati posisi teratas pada search engine dengan keyword tertentu. Sedangkan secara offline dapat dilakukan dengan beriklan di Koran, membuat brosur, spanduk, pertemanan dan facebook, person to person, dan menyelipkan alamat web di kartu nama. Namun tetap saja yang terpenting ialah sejauh mana service yang diberikan untuk klien sehingga pelayanan bikin web semakin dikenal.
Paling menguntungkan. Dari semua pelayanan yang ditawarkan,paling banyak diminati ialah bikin web berbayar  berbentuk dinamis untuk kalangan professional, karena bagi mereka, tampilan merupakan sesuatu yang sangat penting sebagai tampilan awal perusahaan. Sementara dari semua usaha bikin web, yang paling menguntungkan ialah pelayanan bikin web lengkap, mulai dari blog, web, e-commerce, bahkan pelayanan maintenance dengan keutungan rata-rata bisa mencapai angka 80%. Apalagi untuk bikin blog, seorang web developer tidak perlu membeli domain dan hosting seperti halnya membuat web, sehingga keuntungannya bisa mencapai 100%.Liat artikel lainnya bisnis pakaian anak yang terus meningkat.

Bisnis Jasa Pembuatan Website Makin Moncer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BELAJAR PHOTOSHOP | VIDEO TUTORIAL PHOTOSHOP